Rabu, 27 Maret 2019

Cara Menangkap Ikan Langkah di Stardew Valley


Ikan yang paling sulit untuk ditangkap, tapi metode cara mendapatkan ikan ini telah terungkap setelah kalian membaca Lostbook yang kalian dapatkan dari treasure dan baca di perpustakaan.
Untuk menangkap Ikan langkah, skill memancing kalian harus sudah max. Hal ini akan mencegah ikan untuk cepat lepas, dan bar hijau akan lumayan stabil di bar 9 dan 12.

Ikan langkah di game ini ada 5, yaitu :
  1. The Crimsonfish
  2. The Glacierfish
  3. The Anglerfish
  4. The Mutant Carp
  5. Legend
Cara mendapatkan nya :

1. The Crimsonfish
Hanya muncul pada musim Summer, pada cuaca apa saja, waktu 6:00 a.m. to 10:00 p.m, Lokasi untuk memancing Crimsonfish adalah di samping rumah Elliot (Dermaga timur) 
.

2. The Glacierfish
Hanya muncul pada musim Winter, pada cuaca sedang cerah (sunny), waktu 6:00 a.m to 10:00 p.m, Lokasi untuk memancing ikan ini berada di Forest/Secret Forest (sekitar hutan), ikan ini berada pada Deep Water (Air yang berwarna biru tua).

3. The Anglerfish
Hanya muncul pada musim Fall, pada cuaca apa saja dan waktu kapan saja, Lokasi untuk memancing Anglerfish adalah di dekat Joja tepatnya dibawah jembatan.

4. The Mutant Carp
Ikan ini dapat ditangkap kapan saja, cuaca apa saja dan waktu kapan saja, Lokasi untuk memancing Mutant Carp adalah di Sewer, untuk mendapatkan kunci sewer, setidaknya kalian harus menyumbangkan 60 Artifact ke Gunther (Penjaga Perpustakaan sekaligus Musium), bicara kepadanya, lalu pilih Donate to Museum.

5. Legend
Ikan ini dapat ditangkap kapan saja, cuaca apa saja, dan waktu kapan saja, Lokasi untuk memancing ikan ini berada di Tambang / Kolam dekat Marnie Ranch.